Huawei Nova 2 : Smartphone Ramping Dengan Android Nougat

by , under Handphone Huawei

Trend dual kamera kini tengah berkembang, bahkan smartphone ini di incar oleh penggila gadget. Huawei sukses jadi pioneer pertama dengan mengeluarkan dua series sekaligus, huawei nova 2 dan huawei nova 2plus. Sudah jelas ini akan sangat dinantikan, walaupun sudah di rilis dan dilepas di pasaran daerah asalnya Thiongkok, belum ada kejelasan pasti apakah akan juga dilempar di pasar tanah air. Jika memang iya, maka akan banyak pengguna smartphone berpaling kemari.

Huawei Nova 2

Spesifikasi lengkap dari huawei nova 2

Banyak pengguna smartphone yang penasaran dengan konsep dual kamera utama pada huawei nova 2, anda akan mendapatkan dua kamera di kamera utama, sehingga hasil perekaman semakin bagus. Dengan kamera utama 12 MP dan 8 MP serta dilengkapi dengan LED Flash autofocus detection dan full video HD 1080p@30fps. Bahkan anda tidak akan percaya dengan 20 MP pada kamera depan, ini akan membuat selfie semakin bening bahkan bisa membuat video dengan kualitas full HD 1080p@30fps.

Untuk dimensi ponsel ramping hanya punya ketebalan 6.9 mm dengan bobot 143 gram, padahal sudah di dukung dengan layar 5.0 inchi LTPS IPS LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, dibalut pula dengan antar muka EMUI 5.1 dari huawei semakin mempercantik tampilan layar. Android Nuogat v7.0 di dukung dengan inti shipset HiSilicon Kirin 659 serta processor Octa core, Dual core 2.36 Ghz Cortex A53 dan Dual core 1.7 Ghz Cortex A53. Ram ukuran 4 GB dengan penyimpanan internal hingga 64 GB, bisa ditambahkan dengan memory ekternal hingga 128 GB, anda tidak akan kekurangan dapur penyimpanan. Kapasita bacteria 2,950 mAh dan juga fitur fast charging memang cocok digunakan untuk mobilitas harian yang padat. Untuk segi konektifitas, dual SIM 4G LTE dengan tambahan port USB type C, sehingga anda bisa memindahkan data ke flashdisk lebih cepat dan mudah.

Produk huawei nova 2 sudah di rilis di pasaran thiongkok dengan kisaran harga 4,8 juta rupiah, belum ada kepastian kapan akan diriis di Indonesia. Ini akan jadi dual kamera yang menarik perhatian dengan harga kelas menengah.